Kamis, 17 Mei 2012

Rencana Masa Depan

Hidup di jaman sekarang memang sangat susah, disamping kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat, maka tingkat kebutuhan hidup pun semakin meningkat. Apalagi ditambah dengan roda perekonomian bangsa kita yang belum sepenuhnya Stabil.
Pernahkah Anda mendengar kisah seorang yang sukses dan memiliki segalanya, namun dalam sekejap ia kehilangan semuanya dan tidak memiliki apa-apa lagi? Di tengah maraknya kondisi investasi saat ini, pernahkah Anda berpikir mengenai risiko investasi yang mungkin saja terjadi hari ini ataupun di masa depan?
Jatuh sakit atau mengalami masalah keuangan, tidak ada seorang pun mampu menghindar jika hal ini terjadi. Adakah orang tua yang menginginkan bergantung kepada anak di hari tuanya? Atau adakah orang tua yang merencanakan pendidikan yang tidak berkualitas untuk anak-anaknya?
Setiap orang perlu melakukan perencanaan keuangan pribadi sehingga kehidupan mereka dan keluarga kelak dapat berjalan sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Ada kata-kata bijak “If you neglect  your finances, it will come back to haunt you”  yang artinya “Jika Anda mengabaikan keuangan Anda, maka hal itu akan datang kembali dan menghantui Anda”.
Pada dasarnya perencanaan keuangan pribadi merupakan suatu proses pencapaian tujuan keuangan melalui pengelolaan keuangan yang terencana. Tujuan keuangan yang dimaksud dapat berupa perencanaan masa pension, perencanaan perlindungan keluarga, perencanaan pendidikan anak dan lain. “When your finances are strong, you can use it to further enrich your other life compartments” yang artinya “Kalau keuangan Anda kuat, selanjutnya Anda dapat menggunakannya untuk memperkaya gerbong kehidupan Anda yang lain”
Jika Anda Ingin melakukan Rencana Masa Depan.
Kita tak pernah bisa menebak apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk itu, mempersiapkan masa depan adalah salah satu tugas kita. Demi masa depan yang lebih cerah, kita harus mampu memberikan warisan yang berharga dan bermanfaat kelak bagi anak-anak dan keluarga tercinta.

Dalam menjalani kehidupan, manusia membutuhkan berbagai jenis dan macam barang-barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhannya. Manusia sejak lahir hingga meninggal dunia tidak terlepas dari kebutuhan akan segala sesuatunya. Untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan diperlukan pengorbanan untuk mendapatkannya.
Di bawah ini akan diberikan jenis, macam aneka ragam definisi atau pengertian dari tiap-tiap kebutuhan manusia selama hidupnya di dunia :

A. Kebutuhan Manusia Berdasarkan Tingkat Kepentingan / Prioritas

1. Kebutuhan Primer
Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang benar-benar amat sangat dibutuhkan orang dan sifatnya wajib untuk dipenuhi. Contohnya adalah seperti sembilan bahan makanan pokok / sembako, rumah tempat tinggal, pakaian, dan lain sebagainya.

2. Kebutuhan Sekunder
Kebutuhan sekunder adalah merupakan jenis kebutuhan yang diperlukan setelah semua kebutuhan pokok primer telah semuanya terpenuhi dengan baik. Kebutuhan sekunder sifatnya menunjang kebutuhan primer. Misalnya seperti makanan yang bergizi, pendidikan yang baik, pakaian yang baik, perumahan yang baik, dan sebagainya yang belum masuk dalam kategori mewah.

3. Kebutuhan Tersier / Mewah / Lux
Kebutuhan tersier adalah kebutuhan manusia yang sifatnya mewah, tidak sederhana dan berlebihan yang timbul setelah terpenuhinya kebutuhan primer dan kebutuhan skunder. Contohnya adalah mobil, antena parabola, pda phone, komputer laptop notebook, tv 50 inchi, jalan-jalan ke hawaii, apartemen, dan lain sebagainya.

B. Kebutuhan Manusia Berdasarkan Sifat

1. Kebutuhan Jasmani / Kebutuhan Fisik
Kebutuhan jasmani adalah kebutuhan yang berhubungan dengan badan lahiriah atau tubuh seseorang. Contohnya seperti makanan, minuman, pakaian, sandal, pisau cukur, tidur, buang air kecil dan besar, seks, dan lain sebagainya.

2. Kebutuhan Rohani / Kebutuhan Mental
Kebutuhan rohani adalah kebutuhan yang dibutuhkan seseorang untuk mendapatkan sesuatu bagi jiwanya secara kejiwaan. Contohnya seperti mendengarkan musik, siraman rohani, beribadah kepada Tuhan YME, bersosialisasi, pendidikan, rekreasi, hiburan, dan lain-lain.

C. Kebutuhan Manusia Berdasarkan Waktu

1. Kebutuhan Sekarang
Kebutuhan sekarang adalah kebutuhan yang benar-benar diperlukan pada saat ini secara mendesak. Contoh adalah kebelet pipis, makan karena sangat lapar, pengobatan akibat kecelakaan, dan lain sebagainya.

2. Kebutuhan Masa Depan
Kebutuhan masa depan adalah kebutuhan yang dapat ditunda serta dipenuhi di lain waktu di masa yang akan datang. Contoh yaitu pergi haji, pendidikan tinggi, pahala untuk bekal akherat, membeli mobil terbaru, dan lain sebagainya.

D. Kebutuhan Manusia Berdasarkan Subjek / Subyek Penggunanya

1. Kebutuhan Individual / Individu / Pribadi
Kebutuhan individu adalah jenis kebutuhan yang dibutuhkan oleh orang perseorangan secara pribadi. Contohnya adalah sikat gigi, menuntut ilmu, sholat lima waktu, makan, dan banyak lagi contoh lainnya.

2. Kebutuhan Sosial / Kolektif
 Kebutuhan sosial adalah kebutuhan akan berbagai barang dan jasa yang digunakan untuk memuaskan kebutuhan sosial suatu kelompok masyarakat. Contohnya adalah jalan umum, penerangan tempat umum, berserikat mengeluarkan pendapat, berbisnis, berorganisasi, dan lain-lain.


BCA Luncurkan http://www.bca.co.id Solusi Kebutuhan Anda 

Selasa, 17 April 2012, PT Bank Central Asia tbk (BCA) meluncurkan coporate website http://www.bca.co.id/sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada nasabahnya. Website tersebut hadir untuk memberikan berbagai solusi tuntas bagi kebutuhan nasabah dengan tampilan menarik dalam bentuk tips, video, dan infografik, yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.
Website ini menyajikan beragam informasi produk BCA, tidak hanya terbatas pada transaksi perbankan online / internet banking seperti yang dapat diakses selama ini di www.klikbca.com,


Sebagai kelanjutan dari tema komunikasi BCA Senantiasa di Sisi Anda, BCA meluncurkan corporate website www.bca.co.id. Melalui www.bca.co.id ini BCA menawarkan beragam solusi terbaik untuk kebutuhan finansial nasabahnya.
BCA ini ingin memberikan lebih kepada konsumen. Website ini bukan hanya sekedar product selling saja, tapi juga lebih dekat dan memberikan solusi financial yang sesuai untuk kebutuhan nasabah,”
Nasabah bisa memperoleh tiga layanan informasi dalam www.bca.co.id, yaitu informasi pemenuhan kebutuhan finansial pribadi (individual), informasi pemenuhan kebutuhan finansial bisnis (commercial/business), dan layanan finansial bagi korporasi besar (corporate)
Untuk Anda para nasabah setia BCA, akan hadir Sembilan informasi Solusi Individual yaitu Hunian Ideal, Kendaraan Idaman, Investasi Masa Depan, Proteksi Maksimal, Rencana Pendidikan, Gaya Hidup Impian, Kemudahan Transaksi, Simpanan praktis, dan Kebutuhan Dana Tambahan.  Solusi  untuk nasabah komersial/bisnis meliputi Pembiayaan, Pengelolaan Arus Kas, Transaksi Valuta Asing, Perdagangan Internasional/Domestik, dan solusi lainnya. Sedangkan bagi nasabah korporat, solusi yang dihadirkan Financing Options, Cash Management, International Banking Services dan Treasury & Custodian Services, Import Services, Structured Services dan Remittance Services.
Meski memiliki situs baru, website www.klikbca.com tetap beroperasi dan fokus pada kegiatan transaksi perbankan/internet banking. Sementara www.bca.co.id akan berfungsi sebagai information site (situs informasi). Diharapkan nasabah akan menemukan solusi  bagi berbagai kebutuhan finansial mereka di dalamnya.
Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan menghubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 dari ponsel, atau kunjungi www.bca.co.id.


Untuk Info Lebih Lanjut Dan Pemberitahuan Terkini Silahkan Kunjungi Website di Bawah Ini :





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar